Allianz Luncurkan Produk Asuransi Khusus untuk Penghuni Apartemen

Kompas.com - 18/04/2016, 18:39 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) memperkenalkan produk terbaru, yakni Allianz ApartemenKu, asuransi perlindungan diri pertama di Indonesia yang melengkapi kebutuhan pemilik unit apartemen.

Ini sejalan dengan tren pergeseran hunian di kota besar yang mengarah ke hunian vertikal. Biasanya, gedung hunian vertikal sudah diasuransikan oleh pengelola gedung sesuai dengan Pasal 70 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 1988.

Namun, asuransi gedung ini dinilai tidak secara spesifik melindungi pemilik unit dan tidak dilengkapi manfaat perlindungan unit yang disebabkan oleh bencana.

"Pemilik unit apartemen menyadari adanya risiko yang mungkin terjadi pada unit apartemennya, tetapi sering kali mengabaikan dampak finansial dari risiko tersebut. Oleh sebab itu, Allianz Utama menghadirkan perlindungan yang membantu pemilik unit saat tertimpa bencana, seperti saat kehilangan fungsi tempat tinggal," kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, dalam siaran pers, Senin (18/4/2016).

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat atas santunan meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan, santunan biaya akomodasi sementara saat akses jalan menuju apartemen terendam banjir, dan tanggung gugat hukum pribadi akibat penggunaan unit apartemen.

"Kami selalu berusaha melengkapi kebutuhan nasabah akan perlindungan. Dengan manfaat yang komprehensif dan harga yang terjangkau, maka Allianz Apartemenku dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran bagi pemilik unit apartemen," ujar Peter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.