Bank Bukopin Raih Rating idA dari Pefindo

Kompas.com - 19/04/2016, 14:21 WIB
Bank Bukopin Baihaki/KONTANBank Bukopin
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk memperoleh peringkat perusahaan pada level idA+ dari PT Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo) dengan outlook stabil, yang merefleksikan kuatnya posisi Perseroan di sektor perbankan.

“Prospek atas peringkat perusahaan adalah stabil. Ini mencerminkan posisi bank yang kuat di industri perbankan, kemitraan bisnis strategis dengan sektor BUMN, serta permodalan yang kuat,” kata analis Pefindo Kreshna D Armand dalam keterangan resmi, Selasa (19/4/2016).

Untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Tahap I tahun 2012 Bukopin, Pefindo memberikan peringkat idA. Sementara itu, obligasi Subordinasi Berkelanjutan Tahap II tahun 2015 Bukopin mendapatkan peringkat idA- dengan outlook stabil.

Kreshna menjelaskan, pemeringkatan atas Bank Bukopin tersebut berlaku untuk periode 1 April 2016 hingga 1 April 2017.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo menjelaskan diraihnya peringkat perusahaan idA+ merefleksikan konsistensi Perseroan dalam menjaga pertumbuhan kinerja sepanjang 2015.

“Perseroan akan terus berupaya menjaga kualitas pertumbuhan dengan menjalankan strategi bisnis secara tepat,” ujar Eko. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X