Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupiah Diestimasi Menguat, IHSG Menguat Terbatas

Kompas.com - 20/04/2016, 08:45 WIB
Aprillia Ika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan sekuritas PT Bahana Securities memperkirakan hari ini (20/4/2016) rupiah akan bergerak dikisaran 13.075-13.175 dengan kecenderungan menguat.

Sementara pada perdagangan Selasa (19/4/2016), rupiah ditutup menguat ke level 13.136.

Bahana Securities juga memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan bergerak mixed cenderung menguat terbatas dikisaran 4.855-4.908.

Sejumlah saham yang dapat diperhatikan antara lain BEST, KIJA, ROTI, LEAD, dan PNLF.

Berdasarkan analisis teknikal Bahana Securities, pada perdagangan Selasa (19/4) IHSG ditutup naik 16 poin (+0,34 persen) ke level 4.881,93 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 4,8 triliun.

Kenaikan ini terjadi setelah pemerintah memperbolehkan asing untuk memiliki properti di Indonesia yang mendorong kenaikan saham properti.

Sebanyak 6 sektor mengalami kenaikan dipimpin sektor properti dan pertambangan sementara hanya sektor perbankan, perdagangan dan industri dasar yang mengalami penurunan.

Sebanyak 161 saham mengalami kenaikan, 134 saham mengalami penurunan, 87 saham tidak mengalami perubahan dan 219 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pendorong bursa yakni UNVR, ASII, TLKM, INDF dan ICBP.

Investor asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp155 miliar dengan saham-saham yang banyak dibeli asing seperti TLKM, BSDE, UNVR, WSKT dan BBTN.

"Secara teknikal, indeks naik dengan kicking candle disertai volume. Stochastic positif sementara RSI dan MACD goldencross," papar Bahana Securities melalui rilis ke Kompas.com.

Kompas TV Dampak Penguatan Rupiah pada Perusahaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com