BNI Kejar Target Salurkan Kredit Korporasi Rp 186 Triliun

Kompas.com - 22/04/2016, 14:15 WIB
Nasabah bertransaksi di Bank BNI Kebon Sirih, Jakarta. KOMPAS/HERU SRI KUMORONasabah bertransaksi di Bank BNI Kebon Sirih, Jakarta.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengejar target penyaluran kredit korporasi mencapai Rp 186 triliun pada tahun 2016 ini.

Menurut Direktur Bisnis Korporasi BNI Herry Sidharta menjelaskan, penyaluran kredit tersebut dilakukan ke sektor korporasi maupun konsumsi.

"Untuk korporasi tahun ini Rp 186 triliun. 50 persen ke korporasi dan 50 ke konsumsi," kata Herry di Kementerian BUMN, Jumat (22/4/2016).

Lebih lanjut, Herry menyatakan target penyaluran kredit korporasi perseroan untuk tahun 2016 ini lebih tinggi dibandingkan realisasi tahun lalu. Herry menuturkan, perseroan menyalurkan kredit korporasi mencapai Rp 147 triliun hingga Rp 150 triliun.

"Tahun lalu sekitar Rp 147 triliun hingga Rp 150 triliunan. Tumbuhnya tidak flat, dari Rp 150 triliunan (tahun 2015) ke Rp 186 triliun," jelas Herry.

Untuk sektor yang disalurkan kredit korporasi. Herry menyebut perseroan lebih cenderung ke sektor infrastruktur, di mana porsinya hampir mendekati 40 persen.

Proyek-proyek yang didanai, tutur Herry, antara lain pembangunan jalan tol, telekomunikasi, dan infastuktur lainnya.

Pada paruh pertama tahun 2016, Herry mengaku perseroan telah menyalurkan kredit korporasi mencapai kisaran Rp 150 triliun.

Dengan demikian, BNI masih mengejar target penyaluran kredit mencapai sekitar Rp 30 triliunan.

Kompas TV Rasio Kredit Bermasalah BNI Meningkat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.