Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya CEO Baru, MPM Finance Optimistis Capai Target Pendapatan Rp 3,8 Triliun

Kompas.com - 22/04/2016, 16:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO PT Mitra Pinasthika Mustika Finance Jhonny Kandano mengatakan, perusahaan saat ini optimistis mencapai target pendapatan tahun ini senilai Rp 3,8 triliun.

Jhonny melihat bisnis perusahaan saat ini sedang di jalan yang benar dengan dibantu oleh 82 cabang di seluruh Indonesia. Rasa optimisme itu juga didukung dengan diterbitkannya Medium Term Notes (MTN) senilai Rp 300 miliar yang digunakan untuk pembiayaan.

"MTN itu untuk diversifikasi supaya cost kita juga enggak tinggi sehingga kita bisa masuk segmen-segmen yang belum dicoba," ujar Jhonny saat diwawancarai, Jumat (22/4/2016).

Sebagaimana kita ketahui, MPMFinance adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan dan alat berat. MPMFinance merupakan anak perusahaan dari MPMRent yang juga merupakan bagian dari grup MPM.

Jhonny mengakui bahwa saat ini perusahaannya sedang mempelajari model bisnis-bisnis baru, seperti masuk ke pembiayaan kredit perumahan rakyat (KPR). Namun, dirinya tetap berkompetensi ke pasar dengan produk-produk yang ada. Saat ini, MPMFinance tidak terpaku pada pembiayaan sektor otomotif saja.

MPMFinance juga merambah ke sektor travel dengan mengeluarkan produk "Melaku-melaku" yang bekerja sama dengan Dwidaya Tour untuk memberikan pembiayaan ke traveler.

Dalam produk ini, MPM memberikan rate sebesar 0,67 persen. "Respons Melaku-melaku sangat oke, mungkin kita akan rambah ke sektor lain yang belum kita jalani," pungkasnya.

Jhonny mengatakan, ke depannya MPMFinance akan merambah sektor infrastruktur dengan membiayai proyek-proyek pemerintah. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang sedang fokus pada infrastruktur.

Kompas TV Penjualan Mobil Mulai Bangkit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com