Kompetisi Ketat, Perusahaan Pembiayaan Enggan "Gunting" Bunga Kredit

Kompas.com - 25/04/2016, 13:00 WIB
Deretan sepeda motor bekas yang ditawarkan di Duta Motor, Senin (9/6/2014).  Febri ArdaniDeretan sepeda motor bekas yang ditawarkan di Duta Motor, Senin (9/6/2014).
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan merespons beragam terkait penetapan suku bunga acuan bertajuk BI seven days reverse repo rate.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) belum akan melakukan penyesuaian bunga kredit dengan adanya kebijakan Bank Sentral tersebut.

Presiden Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Djaja Suryanto Sutandar mengungkapkan, pihaknya tidak berniat menggunting suku bunga kredit. Kebijakan tersebut mempertimbangkan ketatnya kompetisi saat ini.

"Biaya multifinance tidak hanya cost of fund. Adapula biaya operasional dan biaya akuisisi," ungkap Djaja.

Saat ini, pendanaan WOM berasal dari tiga sumber. Pertama, dari joint financing (JF) dengan Bank International Indonesia (BII) sebesar 60%. Sisanya merupakan pinjaman perbankan dan penerbitan surat utang (obligasi korporasi).

Djaja menolak menyebutkan kisaran bunga kredit saat ini. "Bunga kami kompetitif," imbuh Djaja. (Dina Farisah)

Kompas TV Ini Dia Sejarah Pergerakan BI Rate



Sumber KONTAN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X