Buka Festival Semarapura, Menteri Koperasi dan UKM Ingin Pengusaha Kecil Dapat Akses Pasar

Kompas.com - 29/04/2016, 21:44 WIB
Pembukaan Festival Semarapura 2016 oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Jumat (19/4/2016), sore. Kompas.com/ Bambang PJPembukaan Festival Semarapura 2016 oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Jumat (19/4/2016), sore.
EditorBambang Priyo Jatmiko

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga membuka secara resmi Festival Semarapura dan pameran bagi para pelaku usaha kecil dan mikro.

Dalam sambutannya, Puspayoga menyatakan pemerintah terus mendukung perkembangan pelaku usaha kecil dan mikro. Adapun pelaksanaan festival ini diharapkan bisa membantu membuka pasar bagi pelaku usaha kelompok ini.

"Bagaimanapun, pemerintahan saat ini berupaya agar kekayaan bisa lebih terdistribusi. Salah satunya dengan memberi kesempatan UKM untuk berkembang," ujarnya dalam sambutan pembukaan Festival Semarapura, Jumat (29/4/2016), sore.

Menurut Puspayoga, pihaknya menyiapkan sejumlah strategi agar pelaku usaha UKM bisa tumbuh. Salah satunya adalah dengan mempermudah proses pendirian usaha bagi pelaku usaha sektor ini, serta membuka akses pasar.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menuturkan kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Puputan Klungkung yang ke 108, serta peringatan berdirinya Kota Semarapura yang ke-26

"Masyarakat harus memanfaatkan ini, apalagi nanti juga akan digelar job fair yang memungkinka para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X