Kompas.com - 30/04/2016, 09:01 WIB
Pembangunan pipa gas PGN Muara Karang-Muara Bekasi dok PGNPembangunan pipa gas PGN Muara Karang-Muara Bekasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama periode Januari hingga Maret 2016 PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) telah menyalurkan gas bumi sebesar 1.643 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Penyaluran gas tersebut naik bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 1.567 MMSCFD.

Adapun rincian pembagian penyalurannya, volume gas distribusi sebesar 797 MMSCFD, dari periode yang sama tahun lalu sebesar 796.

Sementara itu, volume transmisi gas bumi sebesar 846 MMSCFD naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 771 MMSCFD.

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan, meskipun kondisi perekonomian mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat.

"PGN akan semakin agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional," ujar Heri dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2016).

Selama setahun terakhir sebut Heri, PGN telah membangun lebih dari 860 kilometer pipa gas bumi.  Pada akhir 2014 infrastruktur pipa gas PGN sepanjang 6.161 km dan saat ini mencapai 7.026 km atau setara dengan 76 persen pipa gas bumi hilir nasional.

"Tambahan infrastruktur pipa gas tersebut mulai dari pipa transmisi Kalija I sepanjang lebih dari 200 km dan penambahan jaringan pipa distribusi di wilayah eksisting," imbuh Heri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X