May Day, PT Pos Indonesia Angkat Tetap 5.000 PKWT dan Tenaga Alih Daya

Kompas.com - 02/05/2016, 06:03 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia (Persero) mengangkat sebanyak 5.000 tenaga Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), tenaga alih daya atau outsourcing (OS) serta Intake Renewal, sebagai pegawai tetap Pos Indonesia.

Pengangkatan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Buruh, atau May Day pada Minggu (1/5/2016).

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menghadiri pengangkatan 5.000 karyawan tetap itu di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jakarta.

"Perekrutan dilakukan untuk memperkuat SDM Pos Indonesia sesuai dengan rencana bisnis yang akan dijalankan perusahaan," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahju Setijono.

Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia Febriyanto menjelaskan proses seleksi dimulai bulan Februari 2016 dengan pendaftaran secara online dan dilaksanakan dalam beberapa tahapan dengan sistem gugur.

Tahap I Seleksi Administrasi dan Penilaian Kecakapan, Tahap II Tes Potensi/ Psikotes, Tahap III Wawancara dan Validasi Data serta Seleksi Tahap IV Kesehatan.

"Proses perekrutan dilakukan dengan melibatkan partisipasi Serikat Pekerja Pos Indonesia dan dalam pelaksanaannya menggandeng konsultan rekrutmen yang independen dan berkompeten, mulai dari proses seleksi hingga tes akhir," kata Febriyanto.

Dia menambahkan, para karyawan baru tersebut akan ditempatkan di seluruh unit pelaksana teknis Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperkuat operasional bisnis Pos Indonesia.

Kompas TV 300 Perangko Gerhana Matahari Mulai Dijual
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.