Memiliki Kekayaan Sebenarnya Tantangan, Ini 5 Cara Bijak Memanfaatkannya

Kompas.com - 02/05/2016, 07:07 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tidak semua orang memang diberikan kekayaan yang melimpah. Kekayaan, selain merupakan pemberian dari Tuhan juga tidak lepas dari sebuah kerja keras dan pengorbanan.

Mereka yang saat ini merasakan harta yang melimpah pastinya telah melewati fase-fase penuh dengan kesulitan dan kerja keras.

Namun tidak sedikit pula mereka yang memang terlahir dari orang tua yang memiliki kekayaan melimpah sehingga tidak perlu berjuang keras untuk mendapatkan sebuah kekayaan.

Tidak jarang mereka yang sudah memiliki kekayaan justru mengalami kebangkrutan karena tidak bisa mengelola dan mengaturnya dengan baik dan bijak.

Untuk itu perlu cara untuk mengelola serta memanfaatkan kekayaan yang sudah kita miliki agar tidak mengalami kebangkrutan.

Berikut lima cara dalam memanfaatkan kekayaan secara bijak.

1. Tetap Berhemat
Kebiasaan sebagian orang saat memiliki kekayaan yang cukup bahkan lebih, cenderung akan menggunakannya secara boros atau menghambur-hamburkan uang tersebut untuk hal yang tidak terlalu penting.

Untuk itu perlu cara yang bijak dalam memanfaatkan kekayaan kita yakni dengan tetap berhemat. Sikap berhemat tidak hanya kita lakukan saat dalam kondisi keuangan yang sulit, namun saat kondisi keuangan kita lebih pun harus tetap berhemat.

Sikap ini merupakan cara bijak dalam memanfaatkan kekayaan, sehingga kekayaan yang kita miliki tidak habis begitu saja untuk hal yang tidak penting.

2. Tidak Bersikap Konsumtif
Tetap berhemat berkaitan pula dengan tidak bersikap konsumtif, dan ini merupakan salah satu cara bijak lainnya. Hampir sebagian orang saat memiliki kekayaan yang lebih akan bersikap konsumtif.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.