Libur Panjang 5-8 Mei 2016, Bank Mandiri Siapkan Rp 4 Triliun

Kompas.com - 03/05/2016, 10:45 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp 4 triliun. Ini guna memenuhi kebutuhan kantor cabang dan untuk mengisi mesin ATM selama libur panjang akhir pekan ini pada 5 sampai 8 Mei 2016.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 1,8 triliun dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Jabodetabek dan Rp 2,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan di luar Jabodetabek, terutama di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata.

“Sesuai permintaan nasabah, kami juga tetap mengoperasikan 148 kantor cabang di seluruh Indonesia pada hari Jumat, 6 Mei 2016 untuk menerima pembayaran setoran BBM dari SPBU-SPBU," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan resmi, Selasa (3/5/2016).

Rohan menyebut, jumlah itu tidak termasuk lima kantor cabang yang beroperasi selama 24 jam 7 hari, khusus untuk memberikan pelayanan penukaran uang, layanan RS dan kepabeanan.

Kelima kantor cabang tersebut, yakni cabang Bandara Teminal 3, cabang Tanjung Priok Enggano, cabang  Perumpel Tanjung Priok, cabang RS Harapan Kita dan cabang RS Hasan Sadikin.

Rohan menambahkan, saat menikmati liburan panjang akhir pekan ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi perbankanmelalui lebih dari 17.388 ATM, dan 53.957 ATM dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus serta 286.861 Electronic Data Capture (EDC).

Kompas TV Laba Bank Mandiri Naik Tipis 2,3 %

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.