Sambut Idul Fitri, Garuda Indonesia akan Operasikan Pesawat "Wide Body"

Kompas.com - 04/05/2016, 05:31 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Idul Fitri 2016 ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mengoperasikan pesawat berbadan besar atau "wide body" sebagai pesawat tambahan. Hal itu guna mengantisipasi ramainya jumlah pemudik yang menggunakan jasa penerbangan maskapai pelat merah tersebut.

"Kira-kira ada dua yang bigger aircraft dan penambahan frekuensi dengan penambahan wide body(pesawat berbadan besar)," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Arif menyebutkan, akan ada kursi tambahan sebanyak 22.000 kursi untuk Garuda dan 30.000-40.000 kursi untuk Citilink. "Pertumbuhan jumlah penumpang diperkirakan naik 2,7  persen sampai 3 persen," imbuh Arif.

Garuda Indonesia juga akan menambah frekuensi penerbangan domestik dan internasional. Seperti ke Padang, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Semarang, Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok.

"Periode peak season, kami akan menyediakan pesawat Airbus 330 dan Boeing 737-800," tutur Arif.

(Baca: Buruan! KAI Tawarkan 14.088 Tiket Kereta Api Promo Lebaran)

Kompas TV 7 Kereta Tambahan Jakarta-Surabaya Disiapkan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.