Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Idul Fitri, Garuda Indonesia akan Operasikan Pesawat "Wide Body"

Kompas.com - 04/05/2016, 05:31 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Idul Fitri 2016 ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan mengoperasikan pesawat berbadan besar atau "wide body" sebagai pesawat tambahan. Hal itu guna mengantisipasi ramainya jumlah pemudik yang menggunakan jasa penerbangan maskapai pelat merah tersebut.

"Kira-kira ada dua yang bigger aircraft dan penambahan frekuensi dengan penambahan wide body(pesawat berbadan besar)," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Arif menyebutkan, akan ada kursi tambahan sebanyak 22.000 kursi untuk Garuda dan 30.000-40.000 kursi untuk Citilink. "Pertumbuhan jumlah penumpang diperkirakan naik 2,7  persen sampai 3 persen," imbuh Arif.

Garuda Indonesia juga akan menambah frekuensi penerbangan domestik dan internasional. Seperti ke Padang, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Semarang, Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok.

"Periode peak season, kami akan menyediakan pesawat Airbus 330 dan Boeing 737-800," tutur Arif.

(Baca: Buruan! KAI Tawarkan 14.088 Tiket Kereta Api Promo Lebaran)

Kompas TV 7 Kereta Tambahan Jakarta-Surabaya Disiapkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com