Kompas.com - 04/05/2016, 21:49 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada musim libur nasional pada 5-8 Mei 2016 ini, Kementerian Perhubungan‎ tidak melakukan pelarangan terhadap truk dan angkutan barang untuk melintas menggunakan jalur bebas hambatan atau tol sebagaimana dilakukan pada periode Lebaran tahun lalu.

"Kementerian Perhubungan tidak melakukan pelarangan kepada truk barang untuk memasuki tol," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo kepada wartawan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Namun Kementerian Perhubungan menghimbau, angkutan barang dan truk menyesuaikan pola operasinya agar tidak mengganggu arus pengendara pribadi yang menggunakan jalur tol.

"Truk dihimbau pada saat waktu padat tidak menggunakan tol, disarankan untuk lewat Pantura (Pantai Utara)," imbuh Sugihardjo.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menggunakan rest area (tempat istirahat sejenak) secukupnya serta mematuhi peraturan petugas di lapangan.

"‎Kepada masyarakat yang menggunakan rest area untuk bisa mematuhi petugas dan menggunakan rest area secukupnya sehingga rest area bisa digunakan pengendara yang lain," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.