Waskita Karya Tawarkan Kupon Bunga Obligasi Hingga 10 Persen

Kompas.com - 11/05/2016, 15:23 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk melakukan penawaran umum obligasi melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) II dengan jumlah obligasi pada tahap I tahun 2016 sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq mengatakan, besaran kupon yang ditetapkan emiten konstruksi pelat merah ini yakni sebesar 9 persen hingga 10 persen.

"Sebagai investor maunya 10 persen, tapi kalau dari perusahaan maunya 9 persen, ya kita cari tengah-tengahnya," ujar Choliq kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Direktur Keuangan Waskita Karya, Tunggul Rajagukguk menuturkan, Perseroan berencana menerbitkan obligasi total hingga Rp 5 triliun. Namun untuk tahun ini Perseroan baru menerbitkan sekitar Rp 2 triliun.

"Kami bakal menerbitkan obligasi total Rp 5 triliun, untuk tahun ini Rp 2 triliun dulu," tutur Tunggul.

Dalam aksi korporasi tersebut, Perseroan menunjuk PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.