Per Kuartal I-2016, Dana Kelolaan "Wealth Management" Bank Permata Capai Rp 10 Triliun

Kompas.com - 11/05/2016, 15:55 WIB
Konferensi pers Wealth Wisdom: The Essence of Wealth di Jakarta, Rabu (11/5/2016) Kompas.com/ Sakina Rahma Diah SetiawanKonferensi pers Wealth Wisdom: The Essence of Wealth di Jakarta, Rabu (11/5/2016)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk melaporkan peningkatan kinerja dalam bisnis wealth management.

Direktur Retail Banking Permata Bank Bianto Surodjo mengatakan, ini dapat terlihat dari peningkatan dana kelolaan hingga kuartal I-2016 yang meningkat 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dengan demikian, dana kelolaan wealth management perseroan hingga kuartal I-2016 mencapai Rp 10 triliun.

"Pencapaian tersebut tercermin dari pendapatan berbasis biaya yang tumbuh menjadi Rp 624 miliar dari Rp 594 miliar di tahun sebelumnya, terutama didorong kinerja treasury dan wealth management," kata Bianto di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Perseroan berharap bisnis wealth management dapat tumbuh lebih baik lagi hingga akhir tahun 2016 ini.

Bank Permata menargetkan pertumbuhan dana kelolaan wealth management berada pada kisaran 38 hingga 40 persen tiap tahun.

Adapun hingga akhir tahun 2016, Bianto menuturkan, Permata Bank menargetkan penghimpunan dana kelolaan wealth management berada pada kisaran Rp 12 triliun hingga Rp 13 triliun.

Seiring dengan berkembangnya bisnis keuangan dan kebutuhan finansial nasabah, wealth management menjadi salah satu pilar bisnis yang penting dalam layanan perbankan.

Bagi bank, produk-produk wealth management seperti obligasi, reksadana, dan bancassurance memberi kontribusi pada fee based income.

"Dari waktu ke waktu, nasabah dengan kebutuhan finansial yang semakin kompleks juga memerlukan solusi dan alternatif produk yang dapat menjawab kebutuhan finansial tersebut," ungkap Bianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.