Melantai di Bursa, Saham Bank Ganesha Naik 14,56 Persen

Kompas.com - 12/05/2016, 11:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Ganesha Tbk hari ini (12/5/2016) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan menjadi emiten keempat yang mencatatkan sahamnya sepanjang 2016.

Bank Ganesha melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 5,37 miliar saham, dengan harga saham sebesar Rp 103 per saham.

Pantauan Kompas.com, pada saat pembukaan perdagangan, saham dengan kode emiten BGTG ini naik 14,56 persen ke level Rp 118 per saham. BGTG sempat menyentuh harga terendah di level Rp 109 per saham, dan harga tertinggi di level Rp 120 per saham.

Volume transaksi tercatat mencapai 93.827, dengan frekuensi mencapai 126 dan total nilai transaksi mencapai Rp 1 miliar.

Dengan harga pelepasan Rp 103 per saham, perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp 545,9 miliar.

Perseroan dalam hal ini menunjuk PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi. Sementara penjamin emisi efek lainnya yakni PT UOB Kay Hian Securities, PT Equity Securities Indonesia dan PT Philip Securities Indonesia.

Sekedar informasi, ‎Bank Ganesha beroper‎asi sejak 1992 dan saat ini memiliki tujuh kantor cabang, tujuh kantor cabang pembantu (KCP), dan tiga kantor kas yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang, dan Surabaya. Bank Ganesha juga memiliki 22 ATM yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama.‎

Kompas TV BEI Ajak Perusahaan untuk "Go Public"
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.