Per April 2016, Penyaluran Kredit UKM Bank Mandiri Capai Rp 55,2 Triliun

Kompas.com - 12/05/2016, 18:26 WIB
MobilMU Bank Mandiri KOMPAS.com/TABITA NUGROHOMobilMU Bank Mandiri
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melaporkan, penyaluran kredit usaha kecil dan menengah (UKM) sebesar Rp 55,2 triliun per April 2016.

Kredit disalurkan kepada 43.238 debitur yang didominasi sektor jasa dan perdagangan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, penyaluran tersebut merupakan realisasi dari komitmen perseroan untuk memperkokoh fundamental perekonomian nasional.

“Sebagai bentuk nilai tambah bagi pelaku UKM, Bank Mandiri juga terus meningkatkan kualitas SDM yang menangani UKM secara berkesinambungan serta melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang Pelatihan UKM Mandiri untuk mengakselerasi pengembangan bisnis nasabah,” kata Rohan dalam pernyataan resmi, Kamis (12/5/2016).

Salah satu strategi yang dilakukan perseroan adalah melalui kerjasama dengan koperasi karyawan dan koperasi plasma. Terutama dalam upaya memenuhi kebutuhan permodalan untuk usaha anggota koperasi.

Terkait hal itu, Bank Mandiri terus memperkuat jaringan perseroan di seluruh Indonesia agar dapat menjangkau para pelaku usaha kecil dan menengah di berbagai pelosok Indonesia.

Untuk itu, perseroan telah menyediakan akses layanan cepat dan mudah bagi para pelaku UKM melalui 938 kantor layanan UKM dan Koperasi, serta beberapa kantor Cabang Bank Mandiri melalui penerapan konsep Sales Point. 

Dari dukungan tersebut, tambah Rohan, perseroan telah membantu debitur UKM mengembangkan bisnis secara signifikan sehingga terus tumbuh dan berhak mendapatkan plafon kredit yang lebih besar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X