Mantan Bankir Robby Djohan Meninggal Dunia

Kompas.com - 13/05/2016, 18:36 WIB
Robby Djohan adalah bankir, mantan Dirut Bank Niaga, mantan Dirut Garuda Indonesia, pendiri Bali International Flight Academy (BIFA). KOMPAS/ IWAN SETIYAWANRobby Djohan adalah bankir, mantan Dirut Bank Niaga, mantan Dirut Garuda Indonesia, pendiri Bali International Flight Academy (BIFA).
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan bankir, Robby Djohan (78), meninggal dunia pada Jumat (13/5/2016). Robby mengembuskan napas terakhir pada pukul 14.39 WIB di RS Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Pria yang lahir di Semarang, 1 Agustus 1938, ini memiliki karier yang istimewa. Ia terkenal lewat sepak terjangnya saat membangkitkan beberapa perusahaan yang mengalami krisis.

Robby Djohan merintis karier di Citibank, kemudian membesarkan Bank Niaga, lalu menyelamatkan perusahaan penerbangan Garuda Indonesia dari kebangkrutan.

Dia juga yang mengantarkan merger besar beberapa bank BUMN menjadi Bank Mandiri.

Jenazah almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka di Kompleks Executive Paradise, Pesanggrahan 1, Jalan Pangeran Antasari, Arteri Cilandak, Jakarta Selatan.

Segenap redaksi Kompas.com mengucapkan turut berdukacita.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X