Raih Visa Champion Security Award, Keamanan Pembayaran Bank Mandiri Diakui Dunia

Kompas.com - 14/05/2016, 11:56 WIB
Bank Mandiri menerima penghargaan Visa Champion Security award di Visa Asia Pacific Security Summit yang ke-12. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kepemimpinan dalam manajem risiko dan efektivitas sistem pembayaran anti-fraud. Dok. VisaBank Mandiri menerima penghargaan Visa Champion Security award di Visa Asia Pacific Security Summit yang ke-12. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kepemimpinan dalam manajem risiko dan efektivitas sistem pembayaran anti-fraud.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan bank terkemuka di wilayah Asia Pasifik menerima penghargaan Visa Champion Security award di Visa Asia Pacific Security Summit yang ke-12.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kepemimpinan dalam manajemen risiko dan efektivitas sistem pembayaran anti-fraud.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mewakili Asia Tenggara sebagai bank  yang  menerapkan praktik terbaiknya dalam data dan keamanan pembayaran.

Joe Cunningham, Head of Risk, Visa Asia Pasific, mengatakan dengan semakin banyak konsumen yang berbelanja dan melakukan pembayaran melalui perangkat dan medium digital,  Visa percaya bahwa investasi pada teknologi dan produk dengan standard terbaru dapat membantu lembaga keuangan, pedagang, pihak ketiga dan konsumen dalam melawan penipuan.

Menurut dia, pertumbuhan e-commerce dan dompet digital telah mengubah cara konsumen berbelanja. Titik-titik penjualan (point of sales) semakin menjauh dari toko dan mendekat ke ponsel dan perangkat digital lainnya.

"Di saat konsumen bersemangat untuk mencoba pengalaman bertransaksi yang inovatif dengan cara pembayaran baru, maka menjadi tanggung jawab kita sebagai industri untuk menjaga keamanan dan kepercayaan terhadappembayaran elektronik," tambah Cunningham.

Acara tahunan yang diselenggarakan pada 10-12 Mei ini mengumpulkan para ahli untuk membahas inovasi dan perkembangan keamanan pembayaran.

Seiring dengan populernya dompet digital dan pembayaran mobile secara global, lebih dari 400 peserta berkumpul untuk mendengar bagaimana perkembangan perilaku pembelian konsumen bisa membentuk industri perdagangan dan pembayaran di masa mendatang.

Peserta juga membahas perubahan lanskap pembayaran, pentingnya kolaborasi antara organisasi yang sudah mapan dan yang baru masuk ke industri dikarenakan banyaknya jasa pembayaran yang tersedia untuk konsumen, serta dorongan kepada pemerintah untuk menuju masyarakat digital non-tunai.

Kompas TV Tantangan Bank Mandiri dengan Dirut Baru



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X