SHARP Resmikan Pabrik Baru TV LED di Karawang

Kompas.com - 18/05/2016, 15:20 WIB
Menteri Perindustrian Saleh Husin saat peresmian pabrik baru LED TV SHARP di Karawang International Industrial City (KIIC), Selasa (18/05/2016). Kompas.com/ Pram Dia ArhandoMenteri Perindustrian Saleh Husin saat peresmian pabrik baru LED TV SHARP di Karawang International Industrial City (KIIC), Selasa (18/05/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

KARAWANG, KOMPAS.com - PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID) resmi membuka pabrik TV Factory di Karawang International Industrial City (KIIC).

Peresmian pabrik ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Fumihiro Irie President Director SEID.

"Indonesia memegang peranan sangat besar terhadap bisnis SHARP di ASEAN, Indonesia menjadi pasar ketiga untuk produk SHARP di luar Jepang setelah China dan Amerika Serikat," ujar Fumihiro Irie President Director SEID, di Kawasan KIIC, Rabu (18/05/2016).

"Industri elektronika dan telematika sebagai salah satu industri prioritas, secara khusus SHARP kami undang untuk terus mengingkatkan investasinya," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Saleh mengharapkan, industri elektronika didalam negeri dapat terus berkembang dan berperan penting dan menjadi bagian dari Supply Chain produk elektronika dunia.

Menempati lahan seluas 11.000 meter persegi dengan nilai investasi Rp 55 miliar, pabrik ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan LED TV yang terus meningkat peminatnya.

Sementara itu, pabrik baru SHARP akan memproduksi 11 model LED TV dengan rincian LED ukuran 32 inch sebesar 70 persen dan sisanya 24 inch, yang fiturnya disesuaikan dengan selera pasar Indonesia, dan menggunakan komponen lokal sebesar 30 persen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X