Sharp Fokus Garap Pasar Domestik

Kompas.com - 18/05/2016, 16:09 WIB
Menteri Perindustrian Saleh Husin saat peresmian pabrik baru LED TV SHARP di Karawang International Industrial City (KIIC), Selasa (18/05/2016). Kompas.com/ Pram Dia ArhandoMenteri Perindustrian Saleh Husin saat peresmian pabrik baru LED TV SHARP di Karawang International Industrial City (KIIC), Selasa (18/05/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan akan fokus untuk menggarap pasar domestik, seiring dengan peresmian pabrik baru TV LED di kawasan Karawang International industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat.

General Manager TV Factory Sharp Electronic Indonesia, Johnny Sudirman menjelaskan, Sharp lebih menyasar pasar dalam negeri karena mudah menyesuaikan keinginan konsumen domestik.

Selain itu, dia mengatakan, kondisi di dalam negeri dianggap lebih stabil dan investasi pabrik tersebut dinilai relatif lebih rendah risikonya.

"Kebetulan kami ini lokal domestik market, kalau yang ekspor, jika ekspornya drop, mati pabriknya. Kita lebih stabil. Kalau lokal tidak ada musiman, kalau di luar negeri musiman paling laku November-Desember," ujar Johnny di Pabrik SEID Karawang, Jawa Barat Rabu (18/5/2016).

"Kebutuhan TV LED di Indonesia akan terus meningkat lantaran masyarakat sudah mulai beralih meninggalkan TV tabung," ujar Johnny.

"Kami prediksinya tahun ini produksi 700.000 unit televisi. Tahun depan 1 juta unit. Kemungkinan produksi 24 inch berkurang dan beralih ke 32 inchi," pungkas dia.

Dalam mengoperasikan pabrik baru, Sharp menyerap 172 orang tenaga kerja lokal dan 1 pekerja asing, serta bekerjasama dengan 44 pemasok lokal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X