Solusi Ini Bantu UKM Membangun Toko "Online" dari Ponsel atau Tablet

Kompas.com - 19/05/2016, 06:30 WIB
Ilustrasi e-commerce usabilitygeek.comIlustrasi e-commerce
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan perangkat lunak dan aplikasi perusahaan, SAP SE, menyediakan solusi SAP Anywhere. Solusi berbasis komputasi awan (cloud computing) ini dirancang khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan interaksi e-commerce dan pelanggan usaha kecil dengan 10 sampai 200 karyawan.

Dengan SAP Anywhere, usaha kecil dan menengah (UKM) dapat memanfaatkan penjualan toko ritel, membangun website atau toko online, membuat kampanye pemasaran, menjual produk dan mengambil pembayaran, mengelola persediaan dan menganalisis kinerja bisnis. SAP Anywhere memberikan usaha kecil kekuatan untuk melakukan semuanya dari ponsel atau tablet.

SAP telah bekerja sama dengan Google Inc. dan PayPal Holdings Inc. untuk menawarkan para pemimpin bisnis kecil segala sesuatu yang mereka butuhkan dalam satu paket yang langsung terintegrasi dengan platform partner bisnis mereka.

Pengguna SAP Anywhere memiliki satu solusi melalui mana mereka dapat mengakses layanan pelengkap. Selain itu, SAP juga berencana untuk mengintegrasikan pengiriman dan jasa logistik global yang disediakan oleh United Parcel Service Inc.

Sebuah ekosistem partner memainkan peran kunci dalam adopsi luas SAP Anywhere, yang memungkinkan pelanggan untuk berjalan sederhana melalui integrasi yang sempurna.

Partner bisnis, juga memiliki kesempatan untuk mengintegrasikan, merujuk, menjual dan mengimplementasikan SAP Anywhere.

"Pemasaran digital dan e-commerce adalah kebutuhan strategis untuk UKM," kata EJ Jackson, wakil presiden senior dan general manager, SAP Anywhere, melalui rilis ke Kompas.com.

"Lebih dari 28 juta perusahaan kecil di Amerika Serikat perlu memasarkan barang secara online dan memenuhi keinginan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman pembelian secara digital, dan pada akhirnya, ukuran perusahaan tidak relevan dengan konsumen," kata dia.

"Untuk mencapai hal ini kami menempa sebuah solusi yang benar-benar baru di mana semua fungsi yang relevan telah bersatu di dalam cloud dan dimobilisasi di bawah SAP Anywhere," lanjut dia.

Solusi SAP Anywhere telah memenuhi standar industri kartu pembayaran untuk transaksi aman dan perlindungan lapisan soket aman (secure sockets layer (SSL) protection).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X