Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Saham Favorit Donald Trump?

Kompas.com - 19/05/2016, 11:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNN Money

NEW YORK, KOMPAS.com - Donald Trump bukan hanya kandidat calon presiden AS, namun ia lebih dulu dikenal sebagai konglomerat, pengusaha, dan miliarder.

Memiliki posisi di dunia bisnis, pastilah Trump juga bermain saham. Nah, apa saja saham favorit Trump?

Menurut data finansial yang dikutip CNN Money, Kamis (19/5/2016), saham-saham andalan Trump adalah Apple, Microsoft, Pepsi, dan GE.

Trump beberapa kali pernah mencibir Apple karena tidak memproduksi beragam produknya di AS, namun tetap saja saham Apple adalah salah satu favoritnya.

Ia memiliki setidaknya saham Apple bernilai 600.000 dollar AS. Selain itu, saham lain yang menjadi favorit Trump adalah Ford.

Ia memegang saham perusahaan otomotif tersebut lantaran menganggap Ford sebagai contoh perusahaan yang memberikan pekerjaan Amerika untuk Meksiko. Ia memiliki obligasi Ford senilai 500.000 dollar AS.

Terkait perilaku investasi, secara umum Trump mengikuti saran investasi klasik, yakni mendiversifikasi portfolio saham. Namun, ia dikenal begitu mencintai satu sektor, yakni properti.

Sebagian besar kekayaan Trump berasal dari properti yang dimilikinya, seperti hotel, lapangan golf, dan real estate lainnya.

Akan tetapi, ia juga memiliki investasi senilai 172 juta dollar AS di saham, obligasi, dan hedge fund.

Adapun alokasi aset senilai 172 juta dollar AS yang dimiliki Trump dapat dijabarkan yakni 49 persen hedge fund dan 21,5 persen obligasi. Selain itu, 21,5 persen adalah kas dan 8 persen saham. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Money
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com