Kompas.com - 19/05/2016, 11:14 WIB
Donald Trump. APDonald Trump.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Donald Trump bukan hanya kandidat calon presiden AS, namun ia lebih dulu dikenal sebagai konglomerat, pengusaha, dan miliarder.

Memiliki posisi di dunia bisnis, pastilah Trump juga bermain saham. Nah, apa saja saham favorit Trump?

Menurut data finansial yang dikutip CNN Money, Kamis (19/5/2016), saham-saham andalan Trump adalah Apple, Microsoft, Pepsi, dan GE.

Trump beberapa kali pernah mencibir Apple karena tidak memproduksi beragam produknya di AS, namun tetap saja saham Apple adalah salah satu favoritnya.

Ia memiliki setidaknya saham Apple bernilai 600.000 dollar AS. Selain itu, saham lain yang menjadi favorit Trump adalah Ford.

Ia memegang saham perusahaan otomotif tersebut lantaran menganggap Ford sebagai contoh perusahaan yang memberikan pekerjaan Amerika untuk Meksiko. Ia memiliki obligasi Ford senilai 500.000 dollar AS.

Terkait perilaku investasi, secara umum Trump mengikuti saran investasi klasik, yakni mendiversifikasi portfolio saham. Namun, ia dikenal begitu mencintai satu sektor, yakni properti.

Sebagian besar kekayaan Trump berasal dari properti yang dimilikinya, seperti hotel, lapangan golf, dan real estate lainnya.

Akan tetapi, ia juga memiliki investasi senilai 172 juta dollar AS di saham, obligasi, dan hedge fund.

Adapun alokasi aset senilai 172 juta dollar AS yang dimiliki Trump dapat dijabarkan yakni 49 persen hedge fund dan 21,5 persen obligasi. Selain itu, 21,5 persen adalah kas dan 8 persen saham. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN Money
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.