Coca-Cola Hentikan Produksi Minuman di Venezuela

Kompas.com - 21/05/2016, 09:04 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

CARACAS, KOMPAS.com - Produsen minuman ringan Coca-Cola menghentikan produksinya di Venezuela, menyusul kelangkaan gula yang disebabkan oleh krisis ekonomi yang terjadi di negara itu.

Perusahaan yang berbasis di Atlanta AS itu dalam keterangan resminya sebagaimana dikutip dari Associated Press, Sabtu (21/5/2016) menyatakan produksi minuman berpemanis akan dihentikan sementara dalam beberapa hari ke depan seiring dengan habisnya stok gula mentah.

Namun demikian, produksi minuman tanpa gula tidak terpengaruh oleh kondisi ini, dan Coca Cola tetap membuka pusat distribusi di Venezuela.

Langkah perseroan menghentikan produksi minuman berpemanis itu didorong oleh langkanya bahan makanan serta inflasi yang diperkirakan mencapai 700 persen.

Bulan lalu, produsen makanan dan minuman terbesar di Venezuela, Empresas Polar, menghentikan produksi bir karena kelangkaan jelai (barley) impor.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.