Bukalapak.com Targetkan Jaring 10 juta UKM

Kompas.com - 23/05/2016, 15:09 WIB
Co Founder sekaligus Chief Finance Officer Bukalapak.com, Muhammad Fajrin Rasyid Ahmad FauziCo Founder sekaligus Chief Finance Officer Bukalapak.com, Muhammad Fajrin Rasyid
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak.com menargetkan bisa menjaring 10 juta Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk berjualan produk secara online pada 2020.

Co founder sekaligus Chief Finance Officer (CFO) Muhammad Fajrin rasyid mengatakan, saat ini UKM yang telah bergabung sebanyak 800.000 UKM.

"Kita ingin membantu sebanyak-banyaknya UKM Indonesia melalui internet dengan berjualan online di Bukalapak.com," ujar Fajrin saat diwawancarai Kompas.com, di Jakarta, Senin (23/5/2016).

Fajrin menjelaskan, untuk mewujudkan hal itu, Bukalapak.com melakukan roadshow ke sejumlah daerah untuk mengedukasi UKM-UKM tentang pentingnya pemasaran melalui online.

Selain itu, manajemen Bukalapak.com juga memasng iklan di berbagai medua agar UKM bisa mengetahui fitur-fitur dan proses berjualan di Bukalapak.com.

"Bukalapak.com juga membentuk tim khusus untuk menumbuhkan UKM-UKM baru yang akan mengedukasi para mahasiswa dan pensiunan untuk menjualkan produk secara online," katanya.

Terkait transaksi di Bukalapak.com, Fajrin menargetkan jumlah transaksi bisa meningkat signifikan pada tahun 2016 ini. Namun, ia enggan menyebutkan nilainya.

"Tahun 2015, jumlah transaksi naik 7 kali  lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Saya optimistis, dengan potensi UKM saat ini, transaksi tahun ini juga bisa tumbuh berkali-kali lipat," jelas Fajrin.

Fajrin berharap UKM bisa memanfaatkan Bukalapak.com untuk menjual produk-produk unggulannya lewat online.

Ia pun menjamin pembeli dan penjual bisa bertransaksi secara aman di Bukalapak.com



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X