Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disuntik Modal Rp 260 Miliar, BCA Life Targetkan Perolehan Premi Dua Kali Lipat Tahun ini

Kompas.com - 24/05/2016, 13:33 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) tahun ini menargetkan bisa meraup premi asuransi dua kali lipat dari tahun lalu.

Selain itu, perseroan juga akan mendapatkan suntikan modal dari pemegang saham sebesar Rp 260 miliar pada tahun ini untuk menggenjot kinerja perseroan.

"Perolehan premi sepanjang 2016 kita targetkan dua kali lipat dari perolehan tahun 2015 Rp 110,87 miliar (kisaran Rp 220 miliar)," ujar Direktur BCA Life, Yannes Chandra, Selasa (24/5/2016).

Untuk mencapai target perolehan premi tersebut, perseroan akan meluncurkan delapan produk baru, guna melengkapi channel distribution dengan face to face channel dan bancassurance yang akan menyasar nasabah BCA.

"Tambahan modal dari pemegang saham untuk mengembangkan perusahaan," imbuhnya.

Berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku 2015, BCA Life membukukan premi sebesar Rp 110,87 miliar. Perolehan tersebut naik bila dibandingkan perolehan premi tahun sebelumnya sebesar Rp 8,98 miliar.

Perolehan premi yang cukup signifikan tersebut ditopang oleh enam produk yang dipasarkan sepanjang tahun 2015.

Saat ini BCA Life telah memiliki tiga channel distribusi, yaitu bundling product, kumpulan, dan telemarketing.

"Sejak awal kami sudah menetapkan strategi untuk masuk dalam industri asuransi di Indonesia melalui berbagai macam channel distribusi," pungkas Yannes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com