Disuntik Modal Rp 260 Miliar, BCA Life Targetkan Perolehan Premi Dua Kali Lipat Tahun ini

Kompas.com - 24/05/2016, 13:33 WIB
Direktur PT Asuransi Jiwa BCA, Yannes Chandra KOMPAS.com / Iwan SupriyatnaDirektur PT Asuransi Jiwa BCA, Yannes Chandra
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) tahun ini menargetkan bisa meraup premi asuransi dua kali lipat dari tahun lalu.

Selain itu, perseroan juga akan mendapatkan suntikan modal dari pemegang saham sebesar Rp 260 miliar pada tahun ini untuk menggenjot kinerja perseroan.

"Perolehan premi sepanjang 2016 kita targetkan dua kali lipat dari perolehan tahun 2015 Rp 110,87 miliar (kisaran Rp 220 miliar)," ujar Direktur BCA Life, Yannes Chandra, Selasa (24/5/2016).

Untuk mencapai target perolehan premi tersebut, perseroan akan meluncurkan delapan produk baru, guna melengkapi channel distribution dengan face to face channel dan bancassurance yang akan menyasar nasabah BCA.

"Tambahan modal dari pemegang saham untuk mengembangkan perusahaan," imbuhnya.

Berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku 2015, BCA Life membukukan premi sebesar Rp 110,87 miliar. Perolehan tersebut naik bila dibandingkan perolehan premi tahun sebelumnya sebesar Rp 8,98 miliar.

Perolehan premi yang cukup signifikan tersebut ditopang oleh enam produk yang dipasarkan sepanjang tahun 2015.

Saat ini BCA Life telah memiliki tiga channel distribusi, yaitu bundling product, kumpulan, dan telemarketing.

"Sejak awal kami sudah menetapkan strategi untuk masuk dalam industri asuransi di Indonesia melalui berbagai macam channel distribusi," pungkas Yannes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.