Gantikan Kuntoro, Hasan Bisri Diangkat jadi Komisaris Utama PLN

Kompas.com - 24/05/2016, 13:53 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN mengangkat Hasan Bisri sebagai Komisaris Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggantikan Kuntoro Mangkusubroto.

Hasan Bisri sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk periode 2011-2014.

Dalam kutipan yang diperoleh Kompas.com, Selasa (24/5/2016), pengangkatan Hasan Bisri berdasarkan surat keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bernomor SK-106/MBU/05/2015.

Seiring dengan itu, pemerintah selaku pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Kuntoro Mangkusubroto dari jabatan sebagai Komisaris Utama PLN.

Sebelumnya diberitakan, Kuntoro melayangkan surat pengunduran diri dari jabatan Komisaris Utama PLN ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Sebagai informasi, Kuntoro mengemban jabatan sebagai Komisaris Utama PLN pada 10 November 2015. Saat itu Kuntoro menggantikan Chandra Hamzah.

Kuntoro tak menjelaskan alasan dia mundur. Dia hanya membenarkan dirinya tak lagi menjabat Komisaris Utama PLN. "Benar, saya mundur," ungkap Kuntoro kepada Kontan, Selasa (17/5/2016).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X