Gelar Sail Selat Karimata, Rizal Ramli Minta Infrastruktur di 4 Provinsi Dibenahi

Kompas.com - 26/05/2016, 16:46 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS. com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meminta infrastuktur di Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Jambi, segara dibenahi.

Sebab, keempat provinsi itu akan menjadi tempat penyelenggaraan Sail Selat Karimata.

"Kali ini kami juga ingin agar supaya dibangun infrastruktur yang diperlukan," ujar Rizal saat memimpin rapat koordinasi Sail Selat Karimata dengan sejumlah lembaga di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Menteri yang tersohor lantaran aksi "kepretannya" itu meminta salah satu Deputi di Kementerian Koordinator Kemaritiman, menjadi koordinator pembenahan infrastruktur di empat provinsi yang terlibat Sail Selat Karimata.

Tugas yang diberikan Rizal Ramli meliputi perbaikan infrastruktur jalan nasional, pembangunan infrastruktur air bersih, dan pembangunan pelabuhan terapung atau floating port.

Terkait dana untuk pembenahan infastruktur di keempat povinsi, Rizal belum mengungkapkanya.

Menurut Rizal Ramli, pembenahan infrastruktur yang akan didorong oleh pemerintah pusat akan memliki manfaat bagi masyarakat di keempat provinsi yang menjadi tempat penyelangaraan Sail Selat Karimata.

Rencananya, launching Sail Selat Karimata 2016 akan diselenggarakan pada 1 Juni 2016.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.