Kompas.com - 26/05/2016, 18:27 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan Iwan SupriyatnaMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki harapan pada industri perbankan untuk bisa memprioritaskan pelayanannya kepada para siswa sekolah terkait pemanfaatan Kartu Indonesia Pintar.

Selain itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan meminta para pegawai perbankan untuk berlaku ramah ke para siswa yang datang untuk menabung.

"Saya meminta agar pimpinan bank bisa mendorong anak buahnya untuk bersahabat dengan anak-anak sekolah, memberikan senyum kepada anak tidak akan mengurangi kewibawaan," ujar Anies di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Menurut Anies, optimalisasi pelayanan perbankan terhadap siswa sekolah diyakini akan mendorong percepatan program inklusi keuangan, sehingga mampu meningkatkan rasio literasi finansial secara nasional.

Pihaknya optimistis pemanfaatan Kartu Indonesia Pintar dengan mekanisme cashless akan memicu peningkatan akses masyarakat ke sektor perbankan.

"Anak-anak kita akan berinteraksi dengan perbankan, melalui Kartu Indonesia Pintar. Bila kita masuk pada kegiatan cashless, maka 57 juta siswa akan berinteraksi dengan bank," tutur Anies.

Saat ini 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tahun depan, bidang pendidikan akan lebih banyak transaksi cashless," pungkas Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.