Wow, Generasi Millenial Jepang Ingin Bekerja sampai Wafat

Kompas.com - 27/05/2016, 11:00 WIB
tempat melepas lelah di Ginza KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTItempat melepas lelah di Ginza
|
EditorAprillia Ika

TOKYO, KOMPAS.com - Kalau Anda mendengar tentang kaum millenial, pasti yang terbersit adalah mereka merupakan generasi pemalas, kurang cerdas, dan terlalu sibuk pada gawai. Akan tetapi, semua anggapan itu ternyata sama sekali tidak ada di dalam diri generasi millenial Jepang.

Sebuah survei terbaru melaporkan bahwa 37 persen generasi millenial Jepang ingin bekerja sampai ajal menjemput. Survei ini dihelat oleh perusahaan ManpowerGroup.

Dalam survei tersebut disebutkan pula bahwa hanya 18 persen generasi millenial China yang ingin kerja sampai wafat, berada tepat di bawah Jepang. Selain itu, 12 persen generasi millenial Inggris dan Amerika Serikat pun mengatakan hal serupa.

Akan tetapi, generasi millenial yang tidak menyatakan tidak ingin pensiun mengaku, mereka ingin bekerja lebih lama dibandingkan generasi sebelumnya.

Survei tersebut memaparkan, lebih dari separuh generasi millenial ingin bekerja hingga usia di atas 65 tahun dan 27 persen menyatakan ingin tetap bekerja hingga melampaui usia 70 tahun.

"Generasi millenial bekerja lebih keras dibandingkan generasi lainnya," tulis Manpower Group dalam laporannya, seperti dikutip CNN Money, Kamis (26/5/2016).

Pernyataan Manpower Group tersebut didukung fakta bahwa 73 persen generasi millenial di seluruh dunia bekerja lebih dari 40 jam dalam seminggu.

Sementara itu, hampir seperempatnya bekerja hingga di atas usia 50 tahun dan 26 persen memiliki lebih dari satu pekerjaan. 

Kompas TV MPR Menyapa: Derasnya Arus Globalisasi Menjadi Tantangan Generasi Muda
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN Money
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.