Bahana TCW dan Standard Chartered Hadirkan Reksa Dana Syariah Ritel

Kompas.com - 02/06/2016, 13:30 WIB
Peluncuran reksa dana syariah ritel berbasis rupiah oleh Standard Chartered Bank dan Bahana TCW, Kamis (2/6/2016). Sakina Rakhma Diah Setiawan/Kompas.comPeluncuran reksa dana syariah ritel berbasis rupiah oleh Standard Chartered Bank dan Bahana TCW, Kamis (2/6/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Standard Chartered dan PT Bahana TCW Investment mengumumkan pendistribusian dua produk reksa dana syariah ritel berbasis rupiah.

Kedua produk reksa dana itu adalah reksa dana saham Bahana ICon Syariah untuk penempatan dana investasi jangka panjang, reksa dana pasar uang Bahana Likuid Syariah untuk penempatan investasi jangka pendek.

Peluncuran kedua produk ini sejalan dengan upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terus mendorong pengembangan produk instrumen investasi berbasis syariah.

Dalam memasarkan produk ini, Standard Chartered membidik nasabah high net worth individual sebagai target utama.

"Kami berharap peluncuran produk reksa dana syariah dapat memberikan alternatif investasi tambahan bagi masyarakat, khususnya atas pilihan produk investasi berbasis syariah, dan saat ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan kedua produk syariah," jelas Direktur Riset Bahana TCW di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Produk reksa dana Bahana ICon Syariah memfokuskan pada sektor infrastruktur dan konsumer, yang merupakan dua sektor utama Indonesia saat ini, dengan mempertimbangkan besarnya faktor belanja pemerintah dan swasta ketika suku bunga turun.

Adapun produk reksa dana Bahana Likuid Syariah memperkenalkan fleksibilitas peralihan pada hari yang sama antara reksa dana pasar uang dengan reksa dana saham. Kedua produk ini khusus dikemas bagi nasabah wealth management Standard Chartered.

Selain memberikan pilihan bagi para investor untuk melakukan diversifikasi investasi mereka melalui produk reksa dana, namun juga memberikan kesempatan para investor untuk berinvestasi sesuai prinsip syariah.

"Kami optimis bahwa peluncuran reksa dana pada hari ini juga akan menjadi salah satu produk unggulan yang dinikmati oleh nasabah Standard Chartered dan masyarakat Indonesia," ungkap Executive Director and Head Wealth Management Standard Chartered Bambang Simon Simarno.

Kompas TV Kapan Waktu Yang Tepat Berinvestasi Reksa Dana?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.