IIF dan Kopelindo Infrastruktur Teken Kerja Sama Pembiayaan Bersama

Kompas.com - 03/06/2016, 14:00 WIB
Ilustrasi proyek infrastruktur KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASAIlustrasi proyek infrastruktur
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) menjalin kerja sama dengan PT Kopelindo Infrastruktur di bidang pembiayaan bersama (co-financing) untuk proyek-proyek infrastruktur Indonesia.

Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur IIF Arisudono Soerono dengan Direktur Utama Kopel Infrastruktur Herianto Pribadi, di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti serta Ketua Kopelindo Deddy SA Kodir menyaksikan penandatanganan tersebut.

Herianto menyampaikan, Kopelindo Infrastruktur menargetkan pembiayaan sebesar 125 juta dollar AS untuk tahun 2016-2017.

Sebagai anak perusahaan dari koperasi karyawan dan pensiunan Bulog (Kopelindo), Herianto mengatakan pihaknya juga akan fokus pada infrastruktur pangan.

“IIF tidak menganggarkan budget khusus, karena memang kami perusahaan pembiyaan. Berapa yang dibutuhkan klien akan kami siapkan. Makin besar, makin baik,” kata Arisudono dalam konferensi pers, usai penandatanganan.

IIF dan Kopelindo Infrastruktur menyepakati kerja sama pembiayaan bersama dan jasa advisory atau konsultasi untuk proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, baik yang dibangun pemerintah, KPBU, BUMN/BUMD, maupun swasta.

Adapun sektor yang akan dibiayai secara bersama-sama difokuskan pada sarana dan prasarana yang dapat memperlancar mobilitas arus barang dan jasa.

Dalam sambutannya, Djarot mengajak Bulog, Kopelindo dan anak usahanya untuk semaksimal mungkin meraih peluang usaha baru, dan berani mengambil bisnis yang ada di sekitar Bulog.

“Manfaatkan modal dan aset Kopelindo secara tepat dan transparan. Hindari konflik kepentingan personal dan kelompok tertentu,” kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X