Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapkan 'Pre-Startup' Lewati 'Lembah Kematian', Bekraf Luncurkan Bekup

Kompas.com - 03/06/2016, 14:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menghadirkan Bekraf for Pre-Startup (Bekup), yakni program penyiapan pre-startup pada subsektor aplikasi, games, animasi, desain, dan fashion.

Program ini dihadirkan untuk menaikkan tingkat keberhasilan pre-startup pada periode awal pembentukannya, serta menjadi solusi untuk mengurangi tingkat kegagalan.

Sejauh ini kegagalan pre-startup mencapai angka 90 persen. Melalui Bekup mereka yang terjun menjadi startup akan mendapatkan pembekalan pengetahuan dan keterampilan teknis serta manajemen.

"Tahapan program Bekup meliputi pembangunan talenta, penyiapan pendiri, dan pra-inkubasi," tulis Bekraf dalam penjelasan resminya, Jumat (3/6/2016).

Pada tahap awal, Bekraf menggelar Traning of Trainers (TOT) bagi calon mentor program Bekup dari 14 daerah di Indonesia. Melalui ToT ini, para mentor dipersiapkan untuk dapat membina dan membimbing para pre-startup di daerahnya.

Melalui Bekup, Bekraf berharap dapat menghindarkan para pelaku pre-startup dari periode lembah kematian (valley of death).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com