Kompas.com - 09/06/2016, 11:35 WIB
Ilustrasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) TOTO SIHONOIlustrasi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

MOSCOW, KOMPAS.com - Goldman Sachs merumahkan sejumlah pegawainya di Rusia dalam beberapa bulan terakhir dan masih akan banyak pegawai lain menyusul di akhir musim panas mendatang.

Firma Amerika Serikat (AS) ini mengurangi karyawannya setelah mengalami masa sulit di kuartal I dan memposting hasil kinerja yang lemah, menurut sumber Reuters.

Alasan utama pengurangan pekerjaan yakni bahwa bank investasi ini sudah menarik diri dari Rusia, akibat perlambatan ekonomi dan saksi Barat atas Rusia terkait konflik Ukraina.

Akibatnya, proses ambilalih perusahaan, listing di pasar saham serta penjualan internasional dan obligasi melambat di Rusia sepanjang sanski dikenakan.

Salah satu sumber mengatakan pada Rabu, bahw Goldman sudah merumahkan para trader, staf kantor, dan para bankir di Rusia baru-baru ini. Sebab, bank ini mengalami kinerja terburuk dalam empat tahun terakhir di April.

Sumber Reuters lain mengatakan, Goldman memangkas sekitar 10 persen stafnya di Rusia, kebanyakan dari para bankir karena minimnya persetujuan investasi.

Dua nara sumber Reuters menyatakan, proses pemangkasan akan berlanjut sampai akhir musim panas.

Sementara itu, pihak berwenang dari Goldman mengatakan bahwa pemangkasan sejalan dengan strategi yang dilakuakn perusahaan secara global.
 

Kompas TV Apa itu PHK?
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.