Selama Arus Mudik, T3 Ultimate Diyakini Bisa Tampung 9.000 Penumpang Per Hari

Kompas.com - 09/06/2016, 21:57 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II memprediksi, Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa menampung sekitar 9.000 penumpang per hari selama mudik arus mudik Lebaran.

Menurut Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi, rencananya Garuda akan membuka penerbangan ke 7-9 destinasi dengan rata-rata 8 jumlah penerbangan di Terminal 3 Ultimate.

"Garuda itu 7-9 penerbangan. Jadi kalau masing-masing katakanlah 8 (destinasi) kali 8 (penerbangan) jadi 64 penerbangan. Tinggal kali 150 (penumpang per pesawat) jadi kira-kira sekitar 9.000 an," ujar Budi Karya di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Namun AP II belum bisa memastikan rute mana saja yang akan diterbangi Garuda Indonesia dari Terminal 3 Ultimate.

Garuda Indonesia sudah menyatakan siap berpindah ke Terminal 3 Utimete Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.