Hingga akhir Mei 2016 Pembiayaan Infrastruktur SMI Mencapai Rp 30,1 triliun.

Kompas.com - 10/06/2016, 06:07 WIB
ilustrasi jalan tol ilustrasi jalan tol
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan infrakstruktur dengan membiayai proyek-proyek Infrastruktur.

Direktur Pembiayaan dan investasi SMI Edwin Syahruzad mengatakan hingga akhir Mei 2016 pembiayaan infrastruktur telah mencapai Rp 30,1 triliun.

Angka itu meningkat dibandingkan akhir tahun lalu yang sebesar Rp 23,6 triliun.

"Pembiayaan itu tumbuh Rp 7 triliun hanya 5 bulan. Memang ini (pembiayaan) sejalan upaya SMI masuk ke proyek percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah," kata Edwin, di Kantor SMI, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Edwin menjelaskan infrastruktur yang telah dibiayai oleh SMI antara lain proyek jalan tol Solo-Ngawi yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur, kemudian ekspansi tol semarang- Solo yang proses pengerjaan baru sampai Semarang-Bawen.

"Semarang-Bawen sudah difasilitasi bank BUMN tapi kita beri tambahan. Jadi Semarang nyambung sampai Solo, Solo-Ngawi Kertosono juga ikut dalam sindikasi yang membiayai proyek itu," jelas Edwin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X