Produk Deterjen Unilever Indonesia Peroleh Sertifikasi Halal MUI

Kompas.com - 14/06/2016, 15:15 WIB
Pabrik PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkel, Sumatera Utara. Pabrik berkapasitas 206.000 ton oleochemicals per tahun itu diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, hari Kamis (26/11/2015). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIPabrik PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkel, Sumatera Utara. Pabrik berkapasitas 206.000 ton oleochemicals per tahun itu diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, hari Kamis (26/11/2015).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia Tbk telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pabrik home care powder dengan produknya berupa deterjen.

Governance and Corpotare Affairs Director & Corporate Secretary Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso mengatakan, sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, produk Unilever Indonesia harus ramah dengan konsumennya.

"Kami telah memperoleh sertifikasi halal dari MUI, untuk produk dari pabrik home care powder," ujar Sancoyo usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Menurut Sancoyo, Unilever Indonesia telah menerapkan sistem jaminan halal sejak tahun 1994 untuk setiap pabrik-pabriknya meliputi pabrik toothpaste, pabrik soap bar, pabrik dove, pabrik home and personal care liquid, pabrik personal care/skin, pabrik ice cream, pabrik foods margarine dan pabrik foods tea.

Unilever merupakan perusahaan fast moving consumer goods pertama yang pabriknya mendapatkan sertifikasi halal MUI pada 1994.

Hingga saat ini, secara bertahap, Unilever menerapkan sistem jaminan halal ke pabrik-pabriknya.

Untuk mendapatkan sistem jaminan halal dari MUI dibutuhkan prosedur panjang dan kompleks yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan, termasuk Unilever Indonesia.

"Dibutuhkan komitmen jangka panjang untuk memenuhi segala prosedur dan persyaratan yang ketat, sehingga memperoleh sertifikasi halal dari MUI," pungkas Sancoyo.

Kompas TV Unilever Brightfuture

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X