Kompas.com - 15/06/2016, 15:54 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan memfasilitasi nasabah dan mitra kerjanya yang berkeinginan untuk mudik melalui program Mudik Bersama.

Di gelaran mudik kali ini, BRI menggunakan 4 macam moda transportasi trimatra untuk memberangkatkan pemudik menuju kampung halaman.

“Sebanyak 110 bus, 4 gerbong kereta api, 1 kapal laut dan 1 pesawat terbang disiapkan oleh BRI untuk mengangkut lebih dari 6.500 pemudik,” ungkap Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam keterangan resmi, Rabu (15/6/2016).

Hari menjelaskan, acara mudik bersama ini untuk memberikan kesempatan, kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah serta mitra kerja Bank BRI untuk dapat merayakan Lebaran di kampung halaman tanpa harus berebut tiket dan berdesak-desakan.

Hari memaparkan, mudik bersama tahun ini akan dilaksanakan dalam empat tahap.

Tahap pertama dilaksanakan pada hari Senin, 27 Juni 2016 dengan menggunakan moda transportasi kapal laut.

Pemberangkatan tahap kedua menggunakan moda transportasi bus yang dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Juni 2016.

“Adapun tahap ketiga dan tahap keempat dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2016, dengan menggunakan pesawat dan kereta api,” imbuh.

Sementara itu, tercatat ada sekitar lima kota di Pulau Jawa yang menjadi tujuan utama yaitu Pati, Wonogiri, Yogyakarta, Surabaya, dan Blitar.

Sedangkan untuk luar Jawa, pemberangkatan menuju Batam dan Makassar.

Selain memperoleh kemudahan transportasi berkelas, peserta mudik bersama juga dijamin saat buka puasa dan sahur di perjalanan.

Pemudik juga diberikan fasilitas perlindungan asuransi kecelakaan diri oleh Bringin Life.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.