Jonan: T3 "Ultimate" Enggak Ada Hubungannya dengan Mudik Lebaran

Kompas.com - 15/06/2016, 19:20 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan, pengoperaian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak ada sangkut pautnya dengan mudik Lebaran 2016.

"Kalau enggak ada Terminal 3 Ultimate emang enggak Lebaran?" ujar Jonan saat meninjau terminal baru tersebut, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

"Enggak ada hubungannya kalau itu (Terminal 3 Ultimate dengan mudik). Kan bisa pakai terminal lain," lanjut ia.

Jonan sendiri belum bisa memastikan apakah pengoperasian Terminal 3 Ultimate bisa dilakukan pada 20 Juni 2016 sesuai keinginan Angkasa Pura II selaku operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Seperti diketahui, AP II ingin mengupayakan agar Terminal 3 Ultimate bisa beroperasi dalam waktu dekat.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi lonjakan penumpang di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Namun, keputusan akan diambil pada 16 Juni 2016 nanti. Kementerian Perhubungan akan melakukan pembahasan terkait siap atau tidaknya terminal bandara senilai Rp 7 triliun itu beroperasi dalam waktu dekat.

Jonan mengaku tidak akan mengambil risiko apabila menyangkut keselamatan, termasuk dalam pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kompas TV Jelang Mudik, Jonan: Terpenting Keselamatan

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.