Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awasi Pembangunan LRT Palembang, Jonan Bentuk Komite Pengawas

Kompas.com - 15/06/2016, 19:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membentuk komite pengawas pembangunan kereta ringan atau LRT Palembang.

Hal itu dilakukan untuk mempercepat proyek yang rencananya akan digunakan saat Asian Games 2018.

"Komite pengawas tersebut bertanggung jawab kepada Menteri Perhubungan," jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Ia menuturkan, tugas komite pengawas LRT Palembang yakni memberikan rekomendasi spesifikasi teknis dan sarana, serta sistem pengoperasian LRT ke Menhub.

Selain itu, ketua Komite juga harus memitigasi faktor keselamatan, mengawasi kualitas dan proses pembangunan prasarana LRT, termasuk pembangunan jalan rel dan persinyalan, serta mengawasi pelaksanaan kerja konsultan pengawas yang ditunjuk dalam pelaksanaan kerjanya.

Pembangunan LRT di Palembang rencananya akan selesai pada Juni 2018. Selain mendukung Asian Games 2018, LRT Palembang akan jadi proyek percontohan pengembangan perkeretaapian perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com