Kompas.com - 16/06/2016, 15:08 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang semester I tahun 2016 ini, jumlah perusahaan yang mencatatkan sahamnya di papan Bursa Efek Indonesia (BEI) baru mencapai enam perusahaan.

Sementara itu, target BEI sepanjang tahun 2016 mencapai 35 perusahaan. Meski demikian, Direktur Utama BEI, Tito Sulistio tak berniat untuk merevisi target tersebut. Pihaknya tetap memiliki optimisme dapat mencapai target 35 perusahaan bisa IPO tahun ini.

"Yakin, Insya Allah dapat. Tidak ada revisi, kami terus lakukan edukasi," ujar Tito di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Optimisme Tito bukannya tanpa alasan. Sejauh ini sudah ada sekitar 40 perusahaan yang telah mendatangi BEI dan menyampaikan minatnya untuk IPO.

"Kenapa kami masih optimis? Karena yang datang ke kami sudah mencapai 40 perusahaan. Bahkan beberapa perusahaan sudah ke proses penunjukkan underwriternya," terang Tito.

Tito menyebutkan, ada beberapa faktor yang membuat BEI yakin perusahaan-perusahaan tersebut akan berlanjut ke proses IPO. Pertama, prosesnya sudah jalan. Kedua, legalitasnya sudah dipelajari.

Ketiga, prospek calon emiten yang akan IPO memiliki kinerja yang baik. Namun, ketika ditanya kapan proses IPO calon emiten baru itu akan digelar, Tito belum bisa memastikannya.

"Pokoknya kami akan terus mengusahakan. Sampai mereka menunjuk underwriter baru kami tahu," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.