Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Group Boleh Terbang ke Eropa, Presdir Girang

Kompas.com - 17/06/2016, 10:24 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Lion Air Grup menyambut positif pencabutan larangan terbang bagi Lion AIr dan BatikAir dari European Commission dengan gembira.

Bahkan kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait, hasil itu melecut semangat kerja para karyawannya.

"Pengakuan yang diberikan oleh EU Commission akan menjadi pemicu semangat bagi seluruh karyawan untuk berbuat semakin baik," ujar Edward dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (1662016).

Menurut dia, dicabutnya larangan terbang kepada Lion Air dan Batik air merupakan pembuktian bahwa kedua maskapai itu telah serius melaksanakan standar dan prosedur penerbangan yang diakui di dunia internasional.

Meski begitu, Lion Grup tidak berpuas diri. Manajemen Lion Air dan Batik Air mengatakan akan terus melakukan perbaikan terkait kualitas pelayanan terutama aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Perusahaan beserta seluruh karyawannya tidak akan pernah berhenti memperbaiki diri," kata Edward.

Sebelumnya, EU Commission mencabut larangan terbang untuk tiga maskapai Indonesia yakni Lion Air, Batik Air, dan Citilink. Dengan begitu, ketiga maskapai tersebut bisa terbang ke wilayah Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com