Polres Jember “Sulap” Jalan Raya Jadi Pasar Murah

Kompas.com - 18/06/2016, 17:24 WIB
Ratusan Warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (18/6/2016), langsung menyerbu stand pasar murah Polres Jember. Kontributor Jember, Ahmad WinarnoRatusan Warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (18/6/2016), langsung menyerbu stand pasar murah Polres Jember.
|
EditorM Fajar Marta

JEMBER, KOMPAS.com- Jalan raya Gatot Subroto, Sabtu (18/6/2016), yang berada di jantung Kota Jember, Jawa Timur, oleh Kepolisian Resort (Polres) setempat, disulap menjadi sebuah pasar murah.

Ratusan warga langsung menyerbu sejumlah stand yang menyediakan kebutuhan bahan pokok, seperti beras, gula, telur, dan minyak goreng.

Pasar murah itu digagas Polres Jember bersama sejumlah pengusaha, perusahaan gula, serta Perum Bulog Sub Divre XI.

“Alhamdulillah, pasar murah ini cukup membantu warga, karena harganya jauh lebih murah dari pasaran,” ucap Rini, salah satu warga.

Untuk harga perkilogramnya, gula dijual Rp 12.000, beras dijual Rp 7.900, minyak goreng Rp 11.300, tepung terigu Rp 7.200, bawang putih Rp 27.000 dan telur ditawarkan dengan harga Rp 5000 per 6 Biji .

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir dan membantu masyarakat, untuk itu kita putuskan untuk membuka pasar murah,” ungkap Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif.

Agar tidak terjadi aksi borong, dan mengantisipasi adanya spekulan nakal, Polres Jember membatasi pembelian setiap orang.

“Kami sengaja batasi setiap orang, agar semua orang bisa kebagian. Yang sudah membeli, kita tandai dengan menggunakan stempel di tangannya,” katanya.

Alif berharap, kegiatan pasar murah tersebut dapat menekan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Selain itu kita juga berharap, agar daya beli masyarakat tetap terjaga, apalagi di bulan puasa ini, masyarakat banyak kebutuhan,” pungkasnya. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X