Saat Jonan Dihadapkan Pada Atap Pelabuhan Bocor dan Lantai yang Cuma Coran Semen...

Kompas.com - 19/06/2016, 20:14 WIB
Menhub Ignasius Jonan melihat kesiapan Pelabuhan Semayang menghadapi arus mudik lebaran 2016. KOMPAS.com/Dani JMenhub Ignasius Jonan melihat kesiapan Pelabuhan Semayang menghadapi arus mudik lebaran 2016.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai terminal penumpang Pelabuhan Sekupang, Batam tidak layak untuk melayani mudik Lebaran 2016.

Bahkan kata Jonan, terminal pelabuhan tersebut layaknya gudang. "Saya nilai kondisi terminalnya saat ini belum layak. Ini gudang," ujar Jonan saat meninjau Pelabuhan Sekupang Batam, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Perhubungan, Jumat (17/6/2016).

Saat peninjauan tersebut, kondisi cuaca di Batam sedang hujan deras. Saat masuk ke terminal Pelabuhan Sekupang, ia menyaksikan atap yang bocor. Bahkan, Jonan juga menyaksikan lantai terminal pelabuhan tesebut hanya terbuat dari coran semen saja.

Mantan Direktur Utama KAI itu pun langsung mengambil keputusan cepat. Ia meminta pelayanan penumpang dipindahkan dari terminal Pelabuhan Sekupang ke Pelabuhan Batu Ampar.

"Saya minta terminal domestik Pelabuhan Sekupang agar Senin nanti dipindah ke Pelabuhan Batu Ampar yang lebih layak,” kata Jonan.

Untuk mengantipasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Batu Ampar, Jonan pun menginstruksikan pengelola pelabuhan untuk menyiapkan tenda yang layak disekitar pelabuhan.

Menjelang mudik Lebaran 2016, Jonan terus blusukan ke berbagai daerah. Pekan ini saja Jonan sudah mengunjungi Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Banjarmasin, Balikpapan, Batam, dan Lampung hanya dalam beberapa hari saja. Tinjauan Jonan ke sejumlah kota itu meliputi pengecekan terminal, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X