BRI Kerja Sama Interkoneksi ATM Host to Host dengan BPD Jateng

Kompas.com - 20/06/2016, 19:08 WIB
KONTAN/BAIHAKI BRI

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah untuk mensinergikan penggunaan ATM Interkoneksi Host to Host.

Dengan demikian, nasabah BPD Jateng bisa bertransaksi melalui jaringan e-channel BRI, pemanfaatan fasilitas Electronic Data Capture (EDC) BRI, serta pemanfaatan jasa bank lainnya.

Bagi BPD Jateng, kerjasama strategis ini dapat meningkatkan kemudahan akses bertransaksi, tak hanya bagi nasabahnya sendiri namun juga nasabah BRI.

Selain nasabah Bank BPD Jateng dapat menggunakan jaringan e-channel BRI, nasabah Bank BRI juga dapat menggunakan jaringan e-channel BPD Jateng dalam bertransaksi.

"BRI dan BPD Jateng berharap, dengan penandatanganan kerjasama ini dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak, terutama dalam transaksi keuangan non tunai sekaligus mendukung program Less Cash Society," demikian pernyataan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (20/6/2016).

BRI terus mengembangkan jaringan unit kerja konvensional, e–channel, dan layanan branchless banking, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Ditambah dengan dukungan dari satelit BRI yang akan diluncurkan 17 Juni 2016, BRI optimis coverage area yang dapat menikmati layanan jasa perbankan BRI juga akan semakin luas.

Hingga akhir kuartal I 2016, BRI telah memiliki 10.612 jaringan kerja konvensional, yang terdiri dari 8.539 jaringan mikro (termasuk Teras BRI dan Teras BRI Keliling), 983 Kantor Kas, 603 KCP, 467 Kantor Cabang, serta 19 Kantor Wilayah yang kesemuanya terhubung real time online.

Sementara itu, peningkatan jumlah jaringan e–channel didominasi pertambahan Electronic Data Capture (EDC) sebesar 56.554 menjadi 187.758 unit, Automatic Teller Machine (ATM) bertambah 2.000 menjadi 22.792 unit serta Cash Deposit Machine (CDM), bertambah 500 menjadi 892 unit.



EditorM Fajar Marta

Close Ads X