Sektor Aneka Industri Meningkat, IHSG Dibuka Bervariasi

Kompas.com - 22/06/2016, 09:18 WIB
Ilustrasi pergerakan harga saham ThinkstockIlustrasi pergerakan harga saham
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka turun di level 4.876,87 pada pembukaan perdagangan saham Rabu (22/6/2016).

Namun pada 09.04 WIB,IHSG mencuat naik hingga mencapai leel tertinggi di 4.888,63.

Sektor aneka industri menguat 1,86 persen yang mendorong indeks naik ke jalur positif.

Selain itu, 7 indeks sektoral yang dibuka menguat, berpihak pada indeks untuk melaju di jalur hijau.

Tiga indeks sektoral yang dibuka melemah yakni sektor ritel, infrastruktur dan properti.

Berdasarkan data RTI, volume perdagangan saham mencapai 218,39 juta saham dengan nilai transaksi Rp 163,09 miliar. Net foreign buy di semua papan perdagangan Rp 9,7 miliar.

Bursa Global

Bursa AS akami penguatan padaPenguatan Wall Street dipicu oleh penguatan saham teknologi, pasca pidato Gubernur bank sentral AS, Federal Reserve, yang optimistis mengenai perekonomian dan menurunkan risiko resesi.

Sementara Pasar spot emas turun 1,9 persen ke level terendah 1,256,40 dollar AS per ounce. Sementara emas di AS ditutup turun 1,5 persen ke level 1.272,50 dollar AS per ounce.

Sedangkan harga emas turun, seiring kenaikan saham global dan ekspektasi menguatnya dukungan agar Inggris tetap berada di blok Uni Eropa, pada referendum 23 Juni 2016 nanti..

Kompas TV The Fed Naikkan Bunga?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X