Jeda Siang, IHSG Terus Menanjak

Kompas.com - 22/06/2016, 12:31 WIB
Ilustrasi IHSG images.kontan.co.idIlustrasi IHSG
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan pada jeda siang perdagangan saham Rabu (22/6/2016) ditutup dengan penguatan 0,30 persen atau 15,08 poin ke level 4.893,79.

Sektor aneka industri kembali menjadi pendorong kenaikan indeks setelah naik sangat signifikan 2,77 persen. Didukung pula kenaikan sektor perdagangan hingga 1 persen serta sektor keuangan 0,73 persen.

Saham ASII mendorong kenaikan sektor aneka industri dengan kenaikan 3,3 persen di jeda siang. Sementara saham-saham perbankan juga menguat di atas 1 persen, seperti BBCA, BBNI, dan BBTN, sementara kenaikan BBRI hanya 0,24 persen.

Naiknya saham ASII didorong akan keluarnya varian baru mobil adik Avanza-Xenia, sementara kenaikan saham perbankan didorong pelonggaran aturan LTV yang bisa mendorong kenaikan KPR bank.

Namun, empat sektor mengalami pelemahan yang bisa menyeret turun indeks yakni sektor konsumer, perkebunan, properti dan industri dasar.

Data RTI menunjukkan, sebanyak 3,78 miliar saham berpindah tangan dengan nilai transaksi Rp 2,76 triliun.

Sebanyak 155 saham ditutup menguat, sementara 103 saham ditutup turun dan 95 saham ditutup tetap.

Kompas TV Merek Baru Serbu Pasar Sepeda Motor



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X