Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Indonesia Distribusikan 35.700 Paket Bahan Pokok Senilai Rp 5,3 Miliar

Kompas.com - 26/06/2016, 10:56 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Semen Indonesia Group secara serentak menggelar pasar murah 2016 di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie.

Jumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dialokasikan dalam pasar murah Semen Indonesia Group sebanyak 35.700 paket. Setiap paket berisi sembako senilai Rp 150.000 dan dijual kepada masyarakat seharga Rp 25.000.

Adapun keseluruhan biaya untuk menyediakan seluruh paket yang dipusatkan di Tuban, Jawa Timur sebesar Rp 5,3 miliar.

"Kami memilih Tuban sebagai pusat acara karena sebagai wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat Tuban. Dari Kabupaten Tuban inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan," ujar Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman dalam laporan tertulisnya, Minggu (26/6/2016).

Sedangkan alokasi penjualan sembako murah Semen Indonesia yang meliputi Padang, Sumatera Barat sebanyak 1.100 paket, Gresik Jawa Timur 5.000 paket, Tuban Jawa Timur 15.000 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Bangkalan 1.000 paket, Banjarmasin 1.000 paket, Banyuwangi 1.000 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket, dan Pidie Aceh 4.000 paket.

Ahyanizzaman menuturkan, kegiatan pasar murah di seluruh wilayah Indonesia ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak langsung berupa kemudahan bagi warga yang tidak mampu untuk mendapatkan sembako murah, program ini diharapkan memberi kontribusi bagi pemerintah dalam upaya menurunkan harga bahan pokok di pasar.

Tujuan dari penjualan paket sembako murah adalah memupuk kesadaran dan kesalehan sosial masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama.

"Selain menyelenggarakan kegiatan diatas perusahaan juga menyelenggarakan pemberian santunan kepada 6.340 anak yatim piatu dan keluarga yang kurang beruntung di seluruh wilayah operasional Semen Indonesia Group," pungkas Ahyanizzaman.

Kompas TV Ratusan Warga Antre Zakat Bahan Pokok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com