Semen Indonesia Distribusikan 35.700 Paket Bahan Pokok Senilai Rp 5,3 Miliar

Kompas.com - 26/06/2016, 10:56 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Semen Indonesia Group secara serentak menggelar pasar murah 2016 di wilayah-wilayah operasional Perseroan, yakni Padang, Gresik, Tuban, Rembang, Bangkalan, Banjarmasin, Banyuwangi, Pangkep, dan Pidie.

Jumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dialokasikan dalam pasar murah Semen Indonesia Group sebanyak 35.700 paket. Setiap paket berisi sembako senilai Rp 150.000 dan dijual kepada masyarakat seharga Rp 25.000.

Adapun keseluruhan biaya untuk menyediakan seluruh paket yang dipusatkan di Tuban, Jawa Timur sebesar Rp 5,3 miliar.

"Kami memilih Tuban sebagai pusat acara karena sebagai wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat Tuban. Dari Kabupaten Tuban inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan," ujar Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman dalam laporan tertulisnya, Minggu (26/6/2016).

Sedangkan alokasi penjualan sembako murah Semen Indonesia yang meliputi Padang, Sumatera Barat sebanyak 1.100 paket, Gresik Jawa Timur 5.000 paket, Tuban Jawa Timur 15.000 paket, Rembang Jawa Tengah 5.400 paket, Bangkalan 1.000 paket, Banjarmasin 1.000 paket, Banyuwangi 1.000 paket, Pangkajene Sulawesi Selatan 2.200 paket, dan Pidie Aceh 4.000 paket.

Ahyanizzaman menuturkan, kegiatan pasar murah di seluruh wilayah Indonesia ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak langsung berupa kemudahan bagi warga yang tidak mampu untuk mendapatkan sembako murah, program ini diharapkan memberi kontribusi bagi pemerintah dalam upaya menurunkan harga bahan pokok di pasar.

Tujuan dari penjualan paket sembako murah adalah memupuk kesadaran dan kesalehan sosial masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama.

"Selain menyelenggarakan kegiatan diatas perusahaan juga menyelenggarakan pemberian santunan kepada 6.340 anak yatim piatu dan keluarga yang kurang beruntung di seluruh wilayah operasional Semen Indonesia Group," pungkas Ahyanizzaman.

Kompas TV Ratusan Warga Antre Zakat Bahan Pokok
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.