PBNU dan Bank Mandiri Luncurkan Kartu Co-Branding

Kompas.com - 27/06/2016, 19:21 WIB
Perjanjian kerjasama antara PBNU dengan Bank Mandiri, Senin (27/6/2016). Sakina Rakhma Diah Setiawan/Kompas.comPerjanjian kerjasama antara PBNU dengan Bank Mandiri, Senin (27/6/2016).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Bank Mandiri meluncurkan kartu debit co-branding “KARTANU”.

Kartu debit tersebut juga berfungsi sebagai kartu anggota PBNU. "Kami berharap melalui kerjasama dan inovasi dalam bentuk KARTANU ini, inklusi keuangan atau akses layanan perbankan di Indonesia dapat lebih luas dan menjangkau hingga ke wilayah terpencil,” kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi di kantor pusat PBNU, Senin (27/6/2016).

Tardi menjelaskan, Co-Brand kartu debit “KARTANU” merupakan sinergi Bank Mandiri dan PBNU dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Melalui kartu anggota yang di co-brandingkan dengan kartu debit Bank Mandiri, anggota NU di berbagai wilayah Indonesia, dapat menikmati layanan perbankan dengan mudah.

KARTANU dapat digunakan anggota-anggota NU untuk mendapatkan layanan perbankan.

Melalui kartu ini, para anggota NU dapat membuka rekening tabungan dengan setoran awal hanya Rp 20.000 tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu.

"Pemegang KARTANU juga bisa mendapatkan fiesta poin melalui transaksi di mandiri e-Banking, peningkatan saldo tabungan, dan bertransaksi di merchant," ungkap Tardi.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengemukakan, peluncuran Kartu Debit KARTANU merupakan sinergi Bank Mandiri dan PBNU untuk membuka akses masyarakat terhadap lembaga keuangan formal, khususnya bagi anggota NU yang ada di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 33 persen dari total penduduk Indonesia.

“Insyaallah dengan sinergi ini, layanan keuangan dapat menjangkau lapisan masyarakat dan wilayah yang lebih luas lagi di Tanah Air,” jelas Said.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X