Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBNU dan Bank Mandiri Luncurkan Kartu Co-Branding

Kompas.com - 27/06/2016, 19:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Bank Mandiri meluncurkan kartu debit co-branding “KARTANU”.

Kartu debit tersebut juga berfungsi sebagai kartu anggota PBNU. "Kami berharap melalui kerjasama dan inovasi dalam bentuk KARTANU ini, inklusi keuangan atau akses layanan perbankan di Indonesia dapat lebih luas dan menjangkau hingga ke wilayah terpencil,” kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi di kantor pusat PBNU, Senin (27/6/2016).

Tardi menjelaskan, Co-Brand kartu debit “KARTANU” merupakan sinergi Bank Mandiri dan PBNU dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Melalui kartu anggota yang di co-brandingkan dengan kartu debit Bank Mandiri, anggota NU di berbagai wilayah Indonesia, dapat menikmati layanan perbankan dengan mudah.

KARTANU dapat digunakan anggota-anggota NU untuk mendapatkan layanan perbankan.

Melalui kartu ini, para anggota NU dapat membuka rekening tabungan dengan setoran awal hanya Rp 20.000 tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu.

"Pemegang KARTANU juga bisa mendapatkan fiesta poin melalui transaksi di mandiri e-Banking, peningkatan saldo tabungan, dan bertransaksi di merchant," ungkap Tardi.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengemukakan, peluncuran Kartu Debit KARTANU merupakan sinergi Bank Mandiri dan PBNU untuk membuka akses masyarakat terhadap lembaga keuangan formal, khususnya bagi anggota NU yang ada di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 33 persen dari total penduduk Indonesia.

“Insyaallah dengan sinergi ini, layanan keuangan dapat menjangkau lapisan masyarakat dan wilayah yang lebih luas lagi di Tanah Air,” jelas Said.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com