Semen Indonesia Beli Saham PT Samana Citra Agung Senilai Rp 58,2 Miliar

Kompas.com - 28/06/2016, 14:20 WIB
Ilustrasi: PT Semen Indonesia KOMPAS/HERPIN DEWANTOIlustrasi: PT Semen Indonesia
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) telah membeli 58.200 saham yang dimiliki oleh PT Samana Citra Agung seharga Rp 58,2 miliar dalam PT Semen Indonesia Aceh.

Sehingga kepemilikan saham Semen Indonesia dalam Semen Indonesia Aceh menjadi 95.690 saham yang merupakan 24,34 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor Semen Indonesia Aceh.

"Transaksi ini bertujuan meningkatkan posisi kepemilikan Semen Indonesia di Semen Indonesia Aceh," papar Sekertaris Perusahaan SMGR, Agung Wiharto dalam keterbukaan informasi, Selasa (28/6/2016).

Agung mengatakan, Semen Indonesia berencana membeli saham milik Samana Citra Agung dalam Semen Indonesia Aceh dan menambah setoran modal dalam bentuk uang ke dalam Semen Indonesia Aceh secara bertahap hingga kepemilikan saham Semen Indonesia menjadi mayoritas minimum sebesar 80 persen.

"Perlu kami sampaikan bahwa tidak ada hubungan afiliasi antara Semen Indonesia dan Samana Citra Agung dan karenanya Semen Indonesia tidak perlu memenuhi prosedur transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam peraturan Bapepam LK," imbuh Agung.

Adapun dampak dari pembelian saham tersebut, Semen Indonesia bisa menjadi pengendali dengan dilakukannya peningkatan posisi kepemilikan Semen Indonesia di Semen Indonesia Aceh secara bertahap hingga menjadi pemegang saham mayoritas.

Kompas TV Warga dan Pabrik hanya Berjarak 4 Km

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.